Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

Bagian lain dari surga di titik terbarat Pulau Jawa..

Gambar
Yah, kembali melanjuti jurnal saya diujung kulon kemarin....




Jujur saja, setelah sunset berakhir, saya sedikit mengalami kesulitan untuk mengajak dua orang sepuh untuk kembali bersama saya ke basecamp. why? Karena mereka bilang "Tempat ini tuh indah banget, dan gw mau nikmatin tempat ini lebih lama, gw pengen liat bintang disini, pasti bagus banget deh. Lo semua balik aja duluan, lagian jalannya juga cuma lurus." 

Awalnya saya berpikiran untuk membiarkan saja mereka untuk tinggal lebih lama, tetapi Mang Ade dengan tegas melarang saya untuk meninggalkan yang lain di Tj. Layar, dengan alasan daerah Pulau Jawa yang rawan.
"Jalanannya emang cuma lurus mbak, tapi ada aja yang di'sesat'in, trus ilang ga ketemu. Kalo di peucang sih ga apa-apa, pasti ketemu. Kalau di Pulau Jawa jangan." Ujar Mang Ade. Dan akhirnya kami full-team kembali ke basecamp, dan memasak makan malam kami. Malam itu tidak ada bintang dan langit sangat cerah karena bulan penuh dan dimalam ini…

Sebuah Surga Di Ujung Barat Pulau Jawa

Gambar
Mengutip nama salah satu album teman seperjalanan saya, maka saya akan memulai tulisan ini dengan menyebut, "Surga Itu Bernama Ujung Kulon"Tanggal 7-10 September 2011 lalu, saya dan teman-teman saya akhirnya bisa juga menginjakan kaki di sebuah pulau cantik bernama Peucang, di tanah barat pulau jawa.



Day 01
Awalnya rencana perjalanan ke pulau ini hanyalah untuk sebuah acara organisasi di kampus saya, tetapi karena tanggal keberangkatan dekat dengan suasana musim lebaran. So... Akhirnya hanya 5 orang yang tersisa, dan akhirnya saya memutuskan untuk membuka acara ini untuk publik karena tidak mungkin untuk kesana hanya ber-5, dikarenakana sharecost kapal yang besar.
Menjelang Hari H, terkumpulah 12 orang yang akhirnya mengatakan untuk ikut. TETAPI, di hari H kita hanya ber-9. BERSEMBILAN, dengan biaya kapal yang mencapai RP. 2.000.000!
Akhirnya kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan budget yang pasti overbudget. Setelah, menunggu Elf ke Taman Jaya kira-kira 2 J…