Thoushand Miles of Journey... Part 2 : Masalah 'gimana-gimana'


I'm back with the continuity of my story :

Nah.. sebelum masalah perizinan dan setelahnya banyak masalah-masalah yang menghalangi niatan mau jalan inilah masalah-masalah yang gw hadapin :

1st : Q: Gimana nih klo gw jalan sendirian, mana temen lagi pada sibuk lagi, duh...
A: Kebetulan gw juga sekelas sama temen yang 'rada-rada' sarap dan pengen nyoba jalan jauh dengan bersusah-susah ria bersama gue (Nah, inilah pesona gw hahaha). Namanya Arieshadella Putri...(harus gw sebutin nama panjangnya ga sih??), ok untuk mempersingkat kita sebut saja dia mawar ;D..ga lah.. namanya Della. Ini dia orangnya : >>>>
Dan akhirnya tanpa basa-basi lagi.. gw beli tiket buat dua orang >.< style="font-style: italic;">SHE IS MY TRAVELING MATE


2nd : Q :Gimana caranya gw bisa dapet hotel murah ya? Klo udah penuh gimana? Masa iya gw gelar tikar di kuta- itulah pikiran gw yang lainya.
A : Tanya boleh tanya sama keluarga gw, akhirnya mendekati keberangkatan nyokap gw cerita. "Papa kan punya sepupu di bali." oh my goooddd gw susah-susah nyari alamat losmen di bali (sampe ada daftarnya+ no telp) ternyata gw punya sodara disonooo... >.<. dan dengan semangat juangnya gw berniat untuk 'numpang' di rumah sodara gw yang tiada pernah gw liat sejak kecil (demi mengirit pengeluaran :)). sayangnya bokap gw memutuskan untuk tidak menyusahkan sanak keluarganya itu, "Yah, de, kamu cari hotel aja deh. Udah bertahun-tahun papa nggak pernah ketemu. masa tiba-tiba kamu numpang di rumahnya?". Dalam hati gw berucap, yah bayar deh nginepnya :(. tapi ternyata temen bokapnya della punya wisma yang dipake nge-kos ama bule" di bali, dan kebetulan ada yang kosong, akhirnya kita berdua tetep dapet tumpangan yang GRATIS TIS TIS :D.

Thanks To : Bpk. Joko Dan Keluarga :D, Bpk. Gunawan(yang punya wisma) & keluarga (terutama anaknya yang terpaksa motornya dipinjamkan untuk gw & della buat keliling legian >_<). dan Bli Bayu yang setia menunggu kita di bandara. 3rd: Q: Gimana cara gue ke lomboknya yaa? Dari kuta gw naek apa? A: Nah, ini sih sebenernya masalah sepele :9 (Sombooong hahah..)... tinggal search sana sini di internet dan gw pede-pede aja ama hasil searchingan di internet. dengan pikiran "ah, klo gw nyasar ada yang dikenal ini di bali, Lagian jalannya berdua ini."
FYI : LOMBOK ADALAH TUJUAN UTAMA SAYA-.

4rd: Q: Jadi gimana nih? jadi jalan nggak?
A: YA JADILAH! lagipula bali & lombok itu bener-bener tempat wisata jadi selagi kita ngikutin 'rambu-rambu' yang ada (Baca: Tips & Trik dari penduduk lokal), kemungkinan untuk sampai di tempat antah berantah tuh kecil banget. FYI : gw sering nyasar di denpasar, dan nggak nyasar sama sekali di luar kabupaten itu.

Nah, akhirnya dengan berbekal iman dan ketakwaan(what??), serta rasa percaya diri berdasar info-info yang ada, pada tanggal 2 mei 2010 gw berangkat ke Bandara Soe-Hat diantar oleh segenap keluarga yang melepas kepergian saya. (Gilaaa, berasa banget lagi pengajian orang meninggal ini?? hahaha)

and finally, after all these years i've been waiting, I GO TO SEE BALI ISLAND WHICH HAS EVER WON AN AWARD AS 'THE MOST BEAUTIFUL ISLAND IN THE WORLD'.


I LOVE INDONESIA.

A little touched by God : Karena Tuhan sudah membuat manusia yang melahirkan teknologi internet, akhirnya saya bisa juga pergi ke bali. :D dan juga berkat-Nya sudah mempertemukan saya dengan seorang teman perjalanan yang menyenangkan : Della.

FYI: Waktu kelas 11 saya bahkan ber-'musuh' berat sama wanita yang satu ini, entah apa yang membuat kami bisa jalan bersama? Tuhan memang ajaib.

Komentar

  1. hahaha gue tau wanita yg satu ini emang bukan 'rada rada' gila lagi...
    teruskan perjuanganmu nak :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I quit my job. So, What?

23 Hari Flores (1)

Terima Kasih, Mantan!