A Thousahand Miles of Journey is Started by a Single Foot Step

So...this will be my first journal.

Gw selalu percaya kalau semuanya selalu dimulai dari langkah kecil dan langkah awal (walaupun kecil :)) selalu jadi yang paling berat. Kenapa berat? Nih alasannya:

1. IZin dari orang tua susahnya melebihi izin dapetin kewarganegaraan -__-
2. Banyak pikiran-pikiran negatif :
  • gimana nih klo gw tiba-tiba dirampok dijalan?
  • Gimana kalo gw nggak punya temen dijalan?
  • Gimana kalo gw nyasar trus pas sadar gw udah di belahan bumi yang bahkan belom masuk peta?
  • Gimana nih Klo kehabisan duit dijalan?
  • dan gimana-gimana yang lainnya....
3. Duh, gw masih harus beli DVD, Camdig, Belanja-Belanji, dll... dan ga ada sisanya tuh buat travlelling.


Kalo gw sendiri sih-untungnya tidak mengalami yang nomor satu, Kenapa gw nggak mengalami? Here the story :


rencana awalnya bokap tidak mengizinkan gw untuk ke lombok (ke balinya aja sih boleh..) , inilah kata"nya malam itu disaat gw menceritakan niatan untuk backpacker:
"Ngapain sih kamu jauh-jauh ke lombok? di Bali kan juga bagus. Kalau kamu ke lombok, mendingan ga usah jalan sekalian. Bahaya banyak ini.... banyak itu..." nah, akhirnya gw cuma iya-iya aja sambil ngangguk-ngangguk dengerin bokap, padahal di dalam otak udah ada rencana (rencana licik nih....hhahaha), Karena pergi ke bali dan lombok udah jadi impian gw sejak masuk SMA (dan entah kenapa SMA gw tidak menyelenggarakan jalan-jalan bersama :( ). akhirnya gw mengambil keputusan : "whatever it takes, I'll go."

Here's the plan : BUYING TICKET FIRST!

Dengan bermodal nekat, akhrinya gw berniat untuk beli tiket pesawat tanpa persetujuan bokap. (maafkan aku papa >_<). Perhitungan gw sih : yang pentingkan klo tiketnya udah beli, gw pasti ke bali baik dengan persetujuan atau nggak "bodo amat.."~batin gw saat itu. (yah, simple minded banget sih sebenernya, pada intinya gw berniat kabur dari rumah hahaha).


Jadi... setelah gw memiliki budget yang cukup buat beli tiket pesawat ke bali (My 1st destination:D), dimana gw nanya-nanya banyak travel dari yang ada kantornya sampe yang nggak(per-orangan yang jual tiket gitu..) dan hasilnya harga tiketnya tidak jauh berbeda(baca: beda di ongkos ke kantornya doang :p), akhirnya gw memutuskan untuk beli tiket di deket rumah gw (jauh-jauh tanya sana sini ujung"nya beli yang deket rumah hahah)

waktu itu bulan maret, sementara gw jalannya bulan Mei, nah ini salah satu tips nya:
rencanaain jalan-jalan lo dari beberapa bulan sebelumnya demi mendapatkan potongan harga up to 50% (dan cari-cari tiket promo, air asia cuma Rp. 250rb ke denpasar waktu itu, sayangnya harus dipesan bulan februari :( akhirnya gw dapet di batavia air Rp.375rb :D).

Dan jangan lupa untuk Memperhitungkan Tanggal Keberangkatan Lo, jangan pas lagi High season, bisa-bisa keburu miskin gara-gara beli tiket pesawat yang naik 3X lipat. (Bayangin aja ke bali bulan desember/juni harga tiketnya Rp. 1,2 juta fuiiihh...)


Lanjut ke cerita bokap gw :
Nah akhirnya dengan senyum kemenangan, gw melambaikan tiket itu di depan keluarga gw (Lupa kalo gw mau kabur diem-diem, karena terlalu exicited) "aku udah beli tiket loh...hhahah". Nyokap sih cuma iya iya aja. Bokap? Eh... ternyata dia lupa masalah ke lombok dan akhirnya.... Dia Mengizinkan tanpa gw harus kabur dari rumah diem-diem bak pelaku kriminal. yippie!

Moral Of the Story : Ternyata eh ternyata, kalo kita mau mencoba, hasil yang kita dapetin belum tentu sesuai sama yang kita pikirin sebelumnya. So, TRY FIRST!

FYI: Deket-deket hari keberangkatan, Bokap gw inget juga klo gw mau ke lombok dan akhirnya dengan 'pasrah', dia mengizinkan putri bungsunya yang sedikit tidak waras ini untuk pergi mengejar cita-citanya. hahahah

Komentar

  1. Li, loe ke Lombok sendiri? Abis berapa duit li?

    BalasHapus
  2. yup, all by myself. pokoknya sama dibali abisnya kurang lebih 3jt-an (ini masih mahal :( karena banyak hal" yang tidak perlu yang gw lakukan

    BalasHapus
  3. emang cuman gw yg suka beramal..

    BalasHapus
  4. iya iya tau deh bang herdi...kan aku udah bilang bang herdi dah yang paling dermawan ahahaha :9

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

I quit my job. So, What?

23 Hari Flores (1)

Terima Kasih, Mantan!