I'm leaving on a jetplane

tanggal 2 mei 2010 akhirnya saya sampai juga di bandar soe-hat..karena berhubung terakhir naik pesawat saat umur 1 tahun, alhasil bisa dikatakan ini pertama kalinya gw naik pesawat. Yippie! :)

setelah cipika-cipiki sama keluarga yang nganter ke bandara, akhirnya gw dan della check in juga dibandara.

Masuk bandara : wuah...ada mesin puter yang buat bungkus tas pake plastik >.< (norak nih, nggak pernah liat soalnya), trus lumayan bersih lah..banyak counternya... ehmm... dingin...oke juga nih bandara. Naik eskalator ke ruang tunggu : ehm...udah mulai panas nih...dan pas masuk toilet..loh kok, agak-agak gelap++ (+kusam, +bau)..ckck sampe di ruang tunggu: lah kok ruang tunggunya gini yaa? nggak ada kaca yang langsung di depan landasan terbang gitu? (yang kayak di film-film itu loh..) tapi untungnya adeemmm...ada majalah traveling dan...ada aqua entah dari mana di kursi yang gw dudukin :) NB: ternyata airport soe-hat yang canggih dan bagus itu ternyata ada di bagian penerbangan international... ahhh pantes ajaa...=.= akhirnya sampai satu jam kemudian kita berdua(saya dan della) duduk-duduk di ruang tunggu sambil baca majalah airport yang ngebahas "gili trawangan".Gw udah ngiler aja liat gambarnya, dalam beberapa hari gw pasti ada disana :)

setelah satu jam menunggu akhirnya kita take off juga dengan pesawat batavia air. berhubung demi kecepatan waktu, kita nggak ada barang yang dibagasi, alhasil sesampainya didalam pesawat kita berusaha menaikan tas kita yang berat-berat itu ke atas (apa sih nama tempat naro tas yang di dalam pesawat itu?). setelah gw berhasil mengangkat tas gw ke atas gw melihat della yang baru akan mengangkat tasnya (baca: carier). Sampai seorang pramugara bertanya dari belakang saya, (hanya della yang menghadap tuh pramugara)"bisa saya bantu mba?"tanya pria itu ramah(jiahahah bahasa cerpen nih). dan si pramugara itu pun membantu teman saya ini (yang saya yakin dia bisa mengangkat barang lebih berat dari carier yang dibawa dia saat itu)

setelah si pramugara hilang dari pandangan, barulah della menyenggol lengan gw, "Li, cakep tuh pramugaranya. mirip artis korea gitu.."- pantes aja dia minta dibantuin angkatin tas hahahah. dengan reflek gw langsung nyari-nyari tuh pramugara, yang ternyata jauuuuuuuhhhh di depan.

nah, ketika akhirnya pesawat udah mau take off, ada peragaan penyelamatan darurat gitu kan dari awak kapal nah, kebetulan banget si pramugara itu yang praktik-in. Pas gw liat wajahnya lebih seksama...yah..mirip-mirip rain gitu lah, apalagi bodinya oke. ^_^

mulailah suara mba" yang membimbing acara praktik keselamatan (apa ya namanya? gw juga lupa. Pokoknya ya itu lah...hahaha) terdengar di speaker "awak kapal kami yang bernama Dharmawan..bla.." . Gw ama della langsung saling tengok trus ngomong.. "Ohh...namanya dharmawan." dan kita berdua dengan seksama mempehatikan emulasi keselamatan itu- padahal yang diliatin cuma awak kapalnya doang hahahah.

dan setelah peragaan" itu selesai akhirnya kita take off juga. Yeah! dan ternyata bagi gw yang baru pertama kali naik pesawat, rasanya seperti naik roller coaster..hahah seruuu... coba jendelanya boleh dibuka.
dan ternyata gw baru tau beberapa peraturan tak tertulis didalam pesawat sebelum take off (inilah gunanya pramugari dan pramugara mondar-mandir sebelum pesawat take off):

Jendela nggak boleh tertutup, harus dinaikan gitu covernya (begitulah kata pramugari yang menegor gw yang dengan noraknya buka tutup cover jendela pesawat pas lagi mau take off)
Kursi harus tegak/dalam keadaan normal, nggak lagi dalam keadaan turun
dan inilah yang gw tanyakan ama pramugari : "mba, caranya mundurin kursinya gimna ya?. kata mba pramugari: "itukan ada tombolnya dilengan kursi, dipencet aja trus mundurin kursinya."
gw: "ohh.."(sambil ngangguk-ngangguk dan mencoba mengikuti apa kata pramugari)

anyway selama perjalan si della ini tidur jadinya gw bengong-bengong di pesawat, ngeliatin bocah 3 kursi disebelah gw yang lari-lari ke depan belakang. (berasa di lapangan bola nih anak..). =.=

satu setengah jam kemudian akhirnya ada pemberitahuan, diharuskan mengenakan sabuk pengaman kembali dan beberapa saat kemudian sampailah kita di : BANDAR UDARA NGURAH RAI

a little touched by god : Bisa ketemu sama pramugara ganteng di pesawat yang mirip-mirip sama rain, jarang loh :D. Ketika penumpang pada keluar, bahkan gw sama della berlama-lama ria di dalam pesawat sambil menimbang-nimbang untuk foto bareng sama "Mas Dharmawan".

NB: semoga aja Mas Dharmawan nggak pernah liat blog ini >.<>

Komentar

Postingan populer dari blog ini

I quit my job. So, What?

23 Hari Flores (1)

Terima Kasih, Mantan!