Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

A Magical Country

Gambar
A Magical Country :D


Sejujurnya, Mekkah & Madinah adalah tempat-tempat terakhir yang akan saya kunjungi setelah gw mengunjungi tempat-tempat menarik di dunia. Because I have one principal which is “Save The Best For The Last”. Yang artinya, tempat-tempat ini akan menjadi hidangan penutup yang terbaik… tetapi sepertinya Tuhan punya rencana lain ^_^ , Nyatanya Mekkah dan MAdinah adalah Negara asing pertama yang gw kunjungi dalam sejarah hidup gw.

Perjalanan ini dimulai dengan sesuatu yang kurang menyenangkan yaitu, berada diudara denganberat ribuan kilogram selama 9 jam, yang perlu anda ketahui, sangat tidak nyaman dikarenakan sandaran tempat duduk kelas ekonomi yang ‘agak’ sukses membuat leher saya kejang, badan pegal linu, kaki nyeri-nyeri. Dan setelah melalui 9 jam diatas udara, yang jarang sekali dikasih air itu..sampailah saya di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Turunlah saya dari pesawat dan menaiki bus yang akan membawa ke pintu airport.. ketika bis merapat beberapa orang ind…

God's Way is The Most Surprising Thing (From Singapore to Holyland)

Gambar
Dari sini gw akan bercerita tentang keajaiban yang terjadi pada diri gw. Cerita ini jauh bermula dari dua bulan sebelumnya. Saat itu gw dengan semangat juang dan tanpa pikir panjang, membeli sebuah tiket promo ke singapura,
karena harganya sangat miring-menurut saya- Rp.549.000 (PP,sudah termasuk pajak bandara). Lagi-lagi, gw bermaksud tidak memberitahu kedua orang tua gw, karena menurut gw, mereka tidak akan mengizinkan anaknya pergi keluar negeri sendirian. Dan akhirnya, setelah tanya pendapata sana-sini, dan semua orang bilang(sampe orang yang gw pikir bakalan memberikan nasihat iblis pun), mengatakan hal ini : “mendingan lo bilang deh ama ortu lo, ini luar negeri kalo terjadi apa-apa repot.” Dan akhirnya setelah 1 bulan memendam hal ini dari keluarga gw, sehari sebelum keberangkatan gw memutuskan untuk membicarakan hal ini dengan bokap, dan mempersiapkan hati melayangnya duit gw(klo-klo ga diizinin). Beginilah sedikit percapakan antara gw dan bokap siang itu:Gw: “Gitu, pa.. jadinya…

The Beauty Of Jakarta - Pulau Tidung - Season 2

Gambar
lanjuuttt...


akhirnya setelah kita mengarungi samudera hampir 3 jam lamanya(dan diselingi tidur yang pulas beberapa menit), saya dan teman" sampai juga dipulau tidung dan disambut oleh Pa Asep-yang punya penginapan gitu(baca: kamar rumahnya yang dijadiin home stay)

FYI: di kapal kita bersama dengan anak-anak SMA kelas 11(mungkin-dilihat dari pembicaraan mereka) yang pada gaya-gaya-an gitu di depan kapal (bayangkan Goo Joon Pyo diatas kapal yacht pribadinya) dan beberapa saat kemudia, salah seorang diantara mereka masuk ke dalam kapal dan terduduk pucat, dan ternyata dia mabuk laut hahaha...padahal sedari tadi gayanya udah poll abis.

Dan ketika kita mau turun ada seorang lagi penumpang yang merupaka orang travel (seumuran sama kita kayaknya) ngomong gini ke kita, "wah, tuh anak-anak lebih gila lagi." sambil nunjuk sekumpulan anak SMA itu. "Kenapa ?"tanya kita. "mereka nggak tau kalo kapal buat balik ke jakarta adanya besok pagi, katanya mereka cuma mau jalan-…

The Beauty Of Jakarta - Pulau Tidung - Season 1

Gambar
hai.. hai.. kita rehat dulu sejenak ke acara jalan ke P. tidung. YEah! ada yang nggak tau ini dimana? Ini ada di Utaranya D.K.I Jakarta, di gugusan kepulauan seribu..

akhirnya gw jadi juga kesini setelah berencana lebih dari satu bulan, mencari teman jalan adalah hal tersulit yang gw alami =.= maklumlah namanya juga masih berstatus anak sekolah...tapi akhirnya gw jalan bersama dua orang teman yang bernama Wiena a.k.a nenek dan Ita a.k.a mba betty, nah dengan bermodalkan info-info dari internet kita berencan naik kapal dari marina yang katanya memiliki harga sama kayak naik kapal dari angke, bedanya di fasilitas dan jam berlayarnya.

Dari muara angke: perjalanan bisa 2-3jam, naik kapal nelayan, kapalnya overcapacity, plus" bau disepanjang jalan dan di dermaga.Dari marina : perjalanan 1 jam, kapalnya speedboat nan bersih dan enak, limited capacity(max.25 orang).Akhirnya kita bertiga memilih untuk ke ancol dulu, nah ketemulah kita di depan Tamini Square jam 05.30, diantar mobil sampai …

I'm leaving on a jetplane

tanggal 2 mei 2010 akhirnya saya sampai juga di bandar soe-hat..karena berhubung terakhir naik pesawat saat umur 1 tahun, alhasil bisa dikatakan ini pertama kalinya gw naik pesawat. Yippie! :)

setelah cipika-cipiki sama keluarga yang nganter ke bandara, akhirnya gw dan della check in juga dibandara.

Masuk bandara : wuah...ada mesin puter yang buat bungkus tas pake plastik >.< (norak nih, nggak pernah liat soalnya), trus lumayan bersih lah..banyak counternya... ehmm... dingin...oke juga nih bandara. Naik eskalator ke ruang tunggu : ehm...udah mulai panas nih...dan pas masuk toilet..loh kok, agak-agak gelap++ (+kusam, +bau)..ckck sampe di ruang tunggu: lah kok ruang tunggunya gini yaa? nggak ada kaca yang langsung di depan landasan terbang gitu? (yang kayak di film-film itu loh..) tapi untungnya adeemmm...ada majalah traveling dan...ada aqua entah dari mana di kursi yang gw dudukin :) NB: ternyata airport soe-hat yang canggih dan bagus itu ternyata ada di bagian penerbangan in…

Thoushand Miles of Journey... Part 2 : Masalah 'gimana-gimana'

Gambar
I'm back with the continuity of my story :

Nah.. sebelum masalah perizinan dan setelahnya banyak masalah-masalah yang menghalangi niatan mau jalan inilah masalah-masalah yang gw hadapin :

1st : Q: Gimana nih klo gw jalan sendirian, mana temen lagi pada sibuk lagi, duh...
A: Kebetulan gw juga sekelas sama temen yang 'rada-rada' sarap dan pengen nyoba jalan jauh dengan bersusah-susah ria bersama gue (Nah, inilah pesona gw hahaha). Namanya Arieshadella Putri...(harus gw sebutin nama panjangnya ga sih??), ok untuk mempersingkat kita sebut saja dia mawar ;D..ga lah.. namanya Della. Ini dia orangnya : >>>>
Dan akhirnya tanpa basa-basi lagi.. gw beli tiket buat dua orang >.< style="font-style: italic;">SHE IS MY TRAVELING MATE


2nd : Q :Gimana caranya gw bisa dapet hotel murah ya? Klo udah penuh gimana? Masa iya gw gelar tikar di kuta- itulah pikiran gw yang lainya.
A : Tanya boleh tanya sama keluarga gw, akhirnya mendekati keberangkatan ny…

PLEASE LEAVE A REVIEW :)

IF YOU'VE VISITED THIS BLOG.. PLEASE LEAVE A REVIEW...IT MEANS A LOT, THANK YOU
and just choose 'anonymous' IF YOU DON'T HAVE ANY OPENID or GMAIL..but don't forget to writedown your nickname. ok!!

A Thousahand Miles of Journey is Started by a Single Foot Step

So...this will be my first journal.

Gw selalu percaya kalau semuanya selalu dimulai dari langkah kecil dan langkah awal (walaupun kecil :)) selalu jadi yang paling berat. Kenapa berat? Nih alasannya:

1. IZin dari orang tua susahnya melebihi izin dapetin kewarganegaraan -__-
2. Banyak pikiran-pikiran negatif :
gimana nih klo gw tiba-tiba dirampok dijalan?Gimana kalo gw nggak punya temen dijalan?
Gimana kalo gw nyasar trus pas sadar gw udah di belahan bumi yang bahkan belom masuk peta?Gimana nih Klo kehabisan duit dijalan?dan gimana-gimana yang lainnya....3. Duh, gw masih harus beli DVD, Camdig, Belanja-Belanji, dll... dan ga ada sisanya tuh buat travlelling.


Kalo gw sendiri sih-untungnya tidak mengalami yang nomor satu, Kenapa gw nggak mengalami? Here the story :


rencana awalnya bokap tidak mengizinkan gw untuk ke lombok (ke balinya aja sih boleh..) , inilah kata"nya malam itu disaat gw menceritakan niatan untuk backpacker:
"Ngapain sih kamu jauh-jauh ke lombok? di Bali kan juga bag…

A Little Touched by God

Gambar
A litte Touched By God... kenapa gw bilang begitu? karena dengan sentuhan tangan Tuhan, semuanya menjadi indah dan terkadang sayangnya kita tidak melihat hal-hal indah yang kecil itu. Nah dalam blog ini, gw akan memberikan sedikit(atau banyak??) cerita tentang perjalanan gw ke beberapa tempat-yang awesome abiss- dan semaksimal mungkin berusaha agar semua orang dapat melihat apa yang gw lihat, yaitu bahwa... dunia itu indah dengan segala isinya.

A little touched by God why I said so? beause with that little touched by God, everything seems beautiful...and sometimes people just ignore it. So, in this Journal I'll talk about my journey to some places which is really awesome and I hope that you can see what I see along the journey which is..."world is really beautiful with all in it".

It's not about the destination but the journey
(it has really deep meaning if you've ever experienced it :D)